Catatan Perjalanan Thailand dan Malaysia – Part 1

Perjalanan ini dimulai ketika gw iseng-iseng menjelajahi situ airasia.com, kebetulan banget gw nemuin tiket promo ke Bangkok yang muraaaaaaaaah abis. Ga pake lama gw buking deh, beserta ke 5 temen gw Pukis, Icha, Piki, Icmi dan Rama.
Gooooooo. . Perjalanan dimulai !!
Day 1
Rabu, 21 Mei 2014
Perjalanan dimulai dari Kota Bandung, kita ber-6 langsung menuju Primajasa sekitar jam 10an, pesawat kita take off jam 4 sore sih, tapi takut kenapa-kenapa dijalan jadi mendingan datang lebih cepet. Ongkos dari Primajasa ke Soetta Rp. 90.000.
ngeeeeeeeeeeeeng menikmati perjalanan. Ternyata jam 1 udah nyampe cengkareng donk, yasudah kita makan-makan dulu deh di KFC Terminal 2F Rp. 25.000  Super Kenyaaaang. . Setelah makan, kita solat dulu, trus capcus ke Terminal 3. Karena sekarang semua penerbangan Airasia dipindah ke Terminal 3. Ngeeeeeeeeng. . Karena take off masih lama, akhirnya kita dudu dudu dulu sambil tiduraaaaaaaaaaan di terminal 3. Jam 3.40 kita langsung masuk boarding dan caaaaaaaw. Dikarenakan Airasia belum termasuk Airporttax, akhirnya kita musti bayar lagi deh Airport tax buat penerbangan International sebesar Rp. 150.000 Mahal ya 🙁

Tak terasa, akhirnya kita berangkat juga braaaay. Bangkok Hereeee i cooomee. . .

Gw penikmat perjalanan, jadi gw selalu pick a seat kalo naik pesawat, meskipun harus ngeluarin duit 30.000 buat the best seat yaitu deket jendela, karena gw sudah memprediksikan bahwa keberangkatan jam 4 sore itu adalah waktu yang pas dan tepat sekali buat liat sunset diatas langit hihihihi. . . Let’s Fly Awaaay !!
Setelah Take Off, perut terasa laper nih, akhirnya gw beli makanan juga meskipun mahaaaal abis.
Setelah makan, saatnya motret sunset, dan bener tebakan gw, teranyata Sunsetnya ituuuu . . Indaaaaaaaaaaaah banget. . .
Setelah menikmati keindahan dari atas sana. . . gw lelah juga, tidur deh. . . Ga lama kemudian, kita nyampe juga di Bangkok sekitar jam 8 Malem. Ga kerasa yaa. . . Sampe juga di Don Muang Airport.  Sedikit info tentang Don Muang Airport ini tidak sebesar Shuvarnabhumi Airport, tapi kenyamananya tetep oke lah dibandung Husein Sastranegara Airportnya Bandung :hammer. Setelah Sampe di Don Muang, kita ke toilet dulu dan capcus menuju pemberhentian.
Penginapan kita kebetulan di daearah Silom, jadi untuk menuju kesana kita musti naik dulu bus A1 dan turun di Chatuchack Park. Habis itu kita naik BTS ke daerah Silom. Ga lama kemudia bis A1 datang, kita segera naek deeeh. .

Ane bener-bener terkesan setelah tau bahwa supir bus dan kondekturnya cewek, ibu ibu gitu lah, padahal itu udah jam 9an loh, tapi mereka masih kerja. Salut dah . . Agak sulit juga berkomunikasi dengan warga Thailand karena udah dari sananya katanya penduduk ga banyak yg bisa berbahasa inggris, akhirnya kita pake bahasa tubuh aja hahahah Ongkos Bus B16 atau sekitar Rp. 5000.
Sesampainya di Chatuchak Park, kita langsung naik ke BTS (Bangkok Mass Transit) menuju ke daerah Silom.  Ongkos dari BTS Mo Chit  – BTS Surasak adalah 42 Bath atau sebesar Rp. 15.000.
Dalemnya BTS hampir sama kaya MRT, cuman bedanya ini kereta jalanya diatas bukan dibawah tanah.
Akhirnya, sampe juga di Hostel kita. Ga susah nyari hostel soalnya deket banget sama BTS Surasak. Nama Hostel nya Saphaipae Hostel. Recommended Banget Deh. Hostel ini juga deket sama Seven Eleven, jadi kalo mau butuh apa apa gampang banget.
Sesampainya di hostel, kita cape banget donk pastinya. Lapaaaar pula. Selesai beres beres, solat, mandi, kita capcus deh ke Sevel buat nyari makanan. Hati hati ya banyak Porrrk. Setelah beli makanan, betapa terkejutnya kita (lebay) ternyata harganya murah murah donkkkkkkkk. Gw beli nasi chicken gitu harganya cuman 32Bath, kalo dirupiahin  setara Rp. 11.500. Meskipun porsinya dikit tapi, lumayan mengenyangkan.
Gw juga beli cemilan dan minuman yang total-totalnya sekitar 80Bath / Rp. 28.000.
Saatnya Tiduuuuuur. . . Sekian perjalanan Trip Bangkok Day 1 kali ini. Next to Day 2. . . byeeee

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*