Catatan Perjalanan Bali – Part 1

Holaaaaaaa… Hany’s back.
Memang sih kalo mau nulis catatan perjalanan itu harus ada mood yang oke. Hari ini saatnya menceritakan pengalaman menjelajah Bali tanggal 7 – 10 September 2014. Perjalanan ke Bali kali ini sebenernya adalah kali ke 2 saya ke Bali, pertama ke Bali tujuannya bukan traveling tapi karena memang ada kerjaan dari kantor. Nah, sekarang bisa bebas meng-explore bali, meskipun cuman 2 harian aja, awalnya sih pengen sedikit lama, mumpung ada di Bali, pengen menjelajah sampe ke pelosok, tapi apalah dikata, jatah cuti dari kantor cuman sisa tinggal 2 hari nih #sedih.
November 2013, Air Asia ngadain promo besar-besaran, tentu aja waktu keberangkatannya masih setahunan lagi, nah kebetulan waktu itu saya iseng-isengan cari tiket Bandung – Bali – Bandung, dan ternyata cuman dapet 250 ribu PP sudah termasuk bagasi 10Kg dan Asuransi. Murah banget kan ? Ga pikir lama, saya ngajakin 2 temen cewek saya buat ke Bali, dan mereka setuju, langsung deh dibooking. Yihaaa….
Ga terasa ya setahun cepet banget, sampe akhirnya seminggu sebelum keberangkatan, 1 temen cancel berangkat entah apa alasannya, akhirnya kami berangkat 2 orang aja.
Perjalanan dimulai dari Bandung, kita tiba di Bandara Husein Sastranegara sekitar pukul 5 sore, boarding sekitar jam 6 sehingga kita sampe di Bali sekitar jam 8 malam. Setibanya di Bali, kita dijemput sama temen saya Ketut, dulu dia kuliah di Bandung, tapi sekarang pindah ke kampung halamanya, selama berada di Bali, Ketut selalu siap sedia nemenin kita kemanapun kita mau. Senangnya…. ^_^
Sebelum checkin di hotel, kita ber-4 (saya, temen saya, ketut dan temenya) nyari tempat makan yang murah meriah di daerah Sanur, suasana Balinya udah kerasa banget, tapi makannya masih normal dan enak dimakan, semacam warung nasi di pinggir jalan gitu. Ga lama dari situ, kita langsung dianter ke hotel. Selama di Bali, saya sama temen saya nginep di Tune Hotel, sodaranya AirAsia, kebetulan kita dapet promo juga, jadi selama 3 malam kita cuman dikenakan biaya Rp 413.000, cukup murah untuk ukuran hotel budget.
Awalnya kita mau nginep di daerah poppies lane, karena disana terkenal dengan losmen dan penginapan yang murah meriah, tapi setelah riset beberapa hostel dan budget hotel, ternyata tune hotel sedang ada promo, sehingga biaya nginep selama 3 malam untuk satu orang sekitar 200ribu. Tune hotel cukup bersih dan rapi, meskipun kamarnya sempit banget, tapi karena kita cukup berdua aja, jadi ga terlalu masalah, kamar mandi-nya pun sempit, tapi bersih, air panas lancar, AC lancar, wifi juga lancar, tapi karena masih di Indonesia sih ga perlu wifi, paket data telkoms*l masih aman lancar kok hihi. Tune Hotel Kuta ada di Jalan Kahyangan Suci, jalan kaki cuman 5 menit ke pantai kuta. Cukup strategis.
Setelah checkin dan dapet kamar, kita lansgung mandi, beres-beres, beli cemilan ke Alfam*rt deket hotel, trus istirahat siapin tenaga buat jalan-jalan besok. Yihaaa….

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*